4 Bahan Makanan Penghilang Bekas Jerawat

Cara termudah menghilangkan bekas jerawat adalah dengan pergi ke Apotik dan membeli penghilang bekas luka. Namun permasalahannya tidak semua orang cocok memakai obat penghilang bekas jerawat tersebut. Kabar baiknya ternyata beberapa makanan berikut ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami. Berikut ada 4 bahan makanan penghilang bekas jerawat, apa saja itu?

1. Lemon

Buah yang sangat populer di jadikan minuman segar ini ternyata juga berkhasiat menghilangkan bekas jerawat. Kandungan alami yang terdapat dalam buah lemon mampu mengatasi masalah bekas jerawat pada wajah. Penggunaannya pun cukup sederhana, cukup teteskan sedikit perasan lemon ke area bekas jerawat secara rutin dan anda dapat melihat hasilnya.

2. Tomat


Seperti buah-buahan lainnya, tomat kaya akan vitamin dan mineral yang di butuhkan oleh tubuh. Khususnya vitamin A dan antioksidan yang sangat membantu dalam proses Regenerasi sel-sel kulit rusak. Untuk memanfaatkannya cukup ambil beberapa iris tomat dan letakkan di area bekas jerawat selama beberapa menit. Dengan melakukan hal ini secara teratur sel-sel kulit mati pada bekas jerawat akan hilang secara perlahan.

3. Es Batu


Selain dapat menyegarkan tenggorokan ketika dahaga, ternya es batu juga bisa di manfaatkan menjadi penghilang bekas jerawat. Hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori pada bekas jerawat sehingga akan terlihat lebih terang dan tersamarkan. Caranya cukup gosokan es batu pada bekas jerawat secara perlahan untuk menenangkan kulit anda, cara ini di percaya bekerja cepat dan baik.

4. Baking Soda


Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahuio ternyata beberapa ahli menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini tentu kabar menggembirakan, karena bakaing soda sangat mudah di temui. Cara pakainya pun cukup sederhana, cukup campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air lalu diamkan selama semenit dan bilas dengan air.

sebenarnya masih banyak lagi bahan makan yang bisa mengatasi bekas jerawat, dan tentu saja yg paling di butuhkan adalah konsistensi dari diri anda sendiri. Cara di atas akan terlihat hasilnya dalam beberapa minggu, dan pastikan anda juga mengikuti 9 Langkah Mudah Untuk Kulit Bebas Jerawat, semoga bermanfaat..

Ke Atas